Senin, 28 Oktober 2013

Sebab SEO blog/Website Turun di Search Engine

Pembuatan Blog/ Website oleh para pengguna internet bertujuan untuk banyak hal, untuk saling bertukar informasi sampai media promosi. Dengan tujuan tersebut pastinya yang diinginkan adalah pengunjung website atau blog yang banyak. Tapi jika ranking website kita turun maka kemungkinan orang-orang mengakses website kita serta masuk kedalamnya juga semakin kecil.
Bagi seorang blogger atau peun pembuat website, menurunnya trafic dari pengunjung merupakan suatu kerugian yang sangat besar. Karena sama seperti bisnis/ usaha offline ketika pengunjung tentu saja bisnis atau usaha tersebut akan sepi pelanggan dab omset penjualan menurun.
Dan kalau hal ini berlangsung dalam kurun waktu yang lama pasti bisnis dan usaha tersebut akan mengalami kebankgkrutan.
Untuk mengantisipasi hal tersebut saya akan mengupas beberapa penyebab kenapa ranking website atau blog dalam saerch engine menurun, antara lain:
1. Banyaknya Keyword, keyword yang terlalu banyak apalagi tidak sesuai dengan artikel membuat keyword tersebut dianggap spam oleh mesin pencari bahkan membuat keyword utama tidak akan ditanggapi oleh search engine.
2. Jangan pula memasukkan keyword yang tidak sesuai karena bisa-bisa artikel kita ditendang oleh mesin pencari.
3. Jangan terlalu banyak link ke luar, apabila memang dibutuhkan buatlah 100 link pada tiap halaman.
4.  Jangan memasang link ke situs atau website yang mempunyai reputasi buruk, misalnya situs yang menggunakan SEO yang illegal.
5. Jangan sampai terjadi cross link misalkan situs h, link ke situs a, lalu situs a link ke situs r, dan situs r link kembali ke situs h.
6. Jangan membuat link yang tidak terlihat karena akan dianggap sebagai manipulasi search engine.
7. Jangan mengcopy dan memasang posting yang sama dengan blog lain
8. Website Anda mengandung malwere berupa kode/ script berbahaya bagi pengunjung
9. Fenomena Google Honeymoon berakhir, merupakan momen dimana sebuah website/ blog yang masih baru tiba-tiba mendapet peringkat yang sangat baik di seach engine dan ketika google honeymoon berakhir website tersebut tidak terlihat lagi bakan berpindah keposisi yang tidak terjangkau pengunjung.
10. Efek Google sandbox, merupakan hukuman yang diberikan kepada website yang meyalahi standard search engine.

Berikut beberapa rangkuman dari beberapa penyebab turunnya rangking blog website kita turun di searh engine. Semoga ini bisa menjadi langkah antisipasi bagi anda yang ingin membuat website dan blog agar blog/ website anda tetap berada di posisi atas mesin pencari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar